Pelatihan Strategi Promosi Media Sosial Kelompok Wanita Tani Beringin Indah
Abstract
Jejaring sosial adalah jenis teknologi yang memungkinkan orang untuk secara instan berinteraksi satu sama lain melalui jaringan internet melalui berbagai media sosial yang dapat diakses oleh setiap orang yang memiliki akun media sosial. Dengan media sosial, para pelaku usaha tidak lagi mempermasalahkan keterbatasan jarak, tempat, dan waktu. Komunikasi pemasaran sekarang menggunakan media sosial. Anggota kelompok wanita tani dapat menggunakan media sosial sebagai strategi pemasaran untuk memasarkan produk pertanian mereka. Media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan yang lainnya dengan banyak pengguna telah menjadi tempat di mana setiap orang dapat masuk dan memposting apa pun yang mereka inginkan. Kelompok Wanita Tani Beringin Indah merupakan salah satu Kelompok yang di bentuk untuk memfasilitasi para ibu-ibu di perumahan beringin indah (terutama yang sudah pensiun dan berusia) agar tetap produktif dan memiliki kegiatan di hari tua mereka. KWT Beringin Indah baru berusia 1 tahun, banyak yang bisa di hasilkan dari kegiatan KWT ini. Meskipun cenderung baru, namun semangat ibu-ibu anggota KWT. Untuk memperkenalkan produk hasil pertanian dari KWT beringin indah. Dari fenomena permasalahan mitra, maka tim pengabdian masyarakat yang beranggotakan dosen-dosen program studi manajemen memutuskan untuk memberikan pelatihan tentang bagaimana strategi promosi dengan pemanfaatan media sosial bagi kelompok wanita tani beringin indah.
Downloads
References
Alawiyah, T. (2022). Sosialisasi Manajemen Usaha Untuk Pengembangan Ekonomi Keluarga di Kelompok Wanita Tani Kelurahan Mamburungan. Abdinesia: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 72-78. Retrieved from https://unu-ntb.e-journal.id/abdinesia/article/view/274
Joesyiana, K., Wahyuni, S., Basriani, A., Wahyuni, S., Adriani, A., & Susanti, D. (2022). Pelatihan Strategi Berwirausaha Bagi SDM Penyandang Disabilitas Terlantar Provinsi Riau. NEAR: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(1), 81–90. https://doi.org/10.32877/nr.v2i1.577
Joesyiana, K. (2017). Strategi Pengembangan Industri Rumah Tangga di Kota Pekanbaru. VALUTA : Jurnal Administrasi Bisnis, Manajemen dan Ekonomi, 3(1),159–172. https://journal.uir.ac.id/index.php/valuta/issue/view/123
Joesyiana, K., Basriani, A., Susanti, D., & Wahyuni, S. (2021). Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Pengguna Media Sosial Instagram (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Riau). ECo-Buss, 4(2), 332–347. https://doi.org/10.32877/eb.v4i2.228
Joesyiana, K., (2019) Penggunaan Media Online Shop Dalam Bisnis Pada Wirausaha Wanita. VALUTA : Jurnal Administrasi Bisnis, Manajemen dan Ekonomi, 5 (2), 65-80. https://journal.uir.ac.id/index.php/valuta/article/view/4611
Simparmin Br Ginting. 2019. Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani Dengan Pemanfaatan Sumber Daya Pedesaan Untuk Mewujudkan Desa Mandiri Pangan Di Desa Kediri Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Vol 2, No 2. ISSN 2620-9594.
Mayanfa’uni, A. (2016). Pemberdayaan Perempuan Melalui Kelompok Wanita Tani Cempaka di RW 02 Kelurahan Petukangan Selatan. https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/bitstream/123456789/32272/1/ARINI.